PERESMIAN JEMBATAN LINGGAMAS DIBAHAS DUA KABUPATEN

Acara peresmian jembatan penghubung dua kabupaten, Banyumas dan Purbalingga atau yang dikenal jembatan Linggamas, dibahas oleh dua kabupaten tersebut. Pembahasan terkait kepanitiaan, anggaran, dan acara serta lokasi peresmian jembatan diatas sungai Klawing yang selesai pengerjaannya pada Desember lalu.
Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Purbalingga Sigit Subroto, rencananya peresmian jembatan Linggamas akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Panitia juga akan mengundang gubernur jateng terdahulu Bibit Waluyo dan bupati Purbalingga dan Banyumas terdahulu. Pasalnya jembatan tersebut sudah di bahas ketika gubernur maupun bupati sebelum sekarang.
Dalam wacana awal untuk pemotongan pita tidak dapat dilakukan di sisi timur atau barat. Dua kabupaten yang turut menganggarkan pembangunan jembatan tersebut minta peresmian dilakukan di atas jembatan agar ada azas keadilan.
Waktu pelaksanaan peresmian, masih menunggu hasil konfirmasi dengan Gubernur Ganjar Pranowo.
Sementara, paska selesainya jembatan Linggamas, Sigit menuturkan, Pemkab Purbalingga mengalokasikan anggaran Rp. 5 miliar untuk membangun jalan.
Di sisi lain, pihak dinas perhubungan dua kabupaten juga telah berkoordinasi terkait akan adanya jalur angkutan lintas kabupaten melalui jembatan Linggamas tersebut. Rencananya jalur ini akan menghubungkan sub terminal tipe C Sokaraja sampai ke Pasar Penican Kecamatan Kemangkon Purbalingga. (Umang-kominfo)

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *